header blog terbaru

Maher Resto & Coffee, Tempat Berburu Kuliner Halal di Wonosobo

3 komentar
pilihan kuliner halal di wonosobo
Satu lagi resto yang menawarkan sajian kuliner halal di Wonosobo. Jika di kota-kota besar, seperti restoran Jepang di Jakarta sudah banyak yang mengantongi sertifikat halal MUI, maka Maher Resto & Coffee pun demikian untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggannya.

Selain menjamin kehalalan, Maher Resto & Coffee menyediakan berbagai macam makanan dan minuman serta suasana yang memanjakan mata. Penasaran menu dan fasilitas apa saja yang disediakan? Yuk, simak ulasan berikut.

Alasan Memilih Maher Resto & Coffee

pertimbangan untuk ke maher resto & coffee
Mengusung konsep resto dan coffee, tempat makan yang baru dibuka pada awal tahun 2020 ini menjadi salah satu pilihan keluarga, pasangan muda, dan karib kerabat berkumpul bersama. Berikut alasan kami memilih Maher Resto & Coffee sebagai tujuan kuliner di Wonosobo.

1. Jaminan halal

Daya tarik Maher Resto & Coffee salah satunya adalah bersertifikat halal MUI. Tidak hanya menjamin kehalalan bahan makanannya, namun juga prosedur penyembelihan ayam yang tersertifikasi oleh MUI dan menjaga kandungan proteinnya, didukung pula oleh sertifikasi pengolahan bumbu yang dibuat para ahli pangan dan tentu saja halal.
sertifikat halal dan infografisnya

2. Lokasi yang strategis

Terletak di Jl. Kyai Muntang No. 35 Sariagung, Wonosobo, Jawa Tengah, lokasi Maher Resto & Resto berada tepat di jalan nasional yang selalu dilalui oleh kendaraan pribadi maupun umum jika hendak menuju Wonosobo kota dan sekitarnya.

Letaknya yang tidak jauh dari pusat kota bisa dibilang tidak terlalu macet. Tempat ini juga relatif mudah dicari karena berada di jalan satu arah.

3. Jam operasional

Beroperasi antara pukul 10.00-21.00 WIB, Maher Resto & Coffee cocok jadi pilihan untuk makan siang maupun makan malam bersama rekan kantor atau keluarga.

4. Beragam menu yang ditawarkan

sebagian pilihan menu
Tempat makan ini memang cukup terkenal dengan arabian food. Meski begitu, tetap menyediakan Indonesian food dan seafood yang tidak kalah enaknya.

Belum lagi berbagai jenis minuman dan kudapan yang ditawarkan, bakal lebih memanjakan lidah. Selain menu untuk perseorangan, juga ada family pack yang asyik dinikmati beramai-ramai.

Di bawah ini ada beberapa menu rekomendasi yang bisa dinikmati:

  • Aneka Olahan Kambing

Olahan kambing di sini biasa dipadukan dengan bumbu rempah yang berlimpah. Seperti sop kambing, sop kepala kaki kambing, dan sate goreng kambing. Tidak jarang juga ada live memasak kambing guling.

  • Aneka Olahan Ayam

Bisa dibilang olahan ayam menjadi signature dish di sini, yaitu roasted chicken breast with vegetable. Beragam olahan ayam lainnya yang ditawarkan diantaranya ayam bakar bisa utuh maupun potongan, ayam goreng, ayam panggang, ayam goreng laos utuh lengkap dengan kremesnya, ayam krispi dengan pilihan saus asam manis dan teriyaki.

  • Aneka Olahan Bebek

Sebagai pecinta bebek, pilihan bebek goreng, bebek bakar, bebek panggang, dan rica-rica bebek sudah pasti bikin bingung memilihnya. Terlebih bebek panggang yang diolah dengan metode slow roast, hingga daging empuk dengan kematangan merata. Hmmmm, bisa dibayangkan betapa nikmatnya!

  • Nasi Bukhori

Salah satu nasi khas arab berwarna kuning orange dengan serutan wortel, kismis, dan aroma rempah yang kuat. Tersedia beberapa pilihan lauk pelengkap yaitu ayam bakar, ayam goreng, ayam panggang, kari kambing, dan kambing panggang.

  • Nasi Briyani
Berikutnya ada nasi khas Timur Tengah yang juga tak kalah menggoda. Dilengkapi dengan pilihan ayam bakar, ayam goreng laos, ayam panggang, kari kambing, dan kambing panggang sebagai lauknya.

  • Nasi Kebuli

Makanan yang satu ini merupakan makanan asli Betawi yang dibuat oleh warga keturunan Arab Saudi juga tidak boleh ketinggalan. Disajikan dengan sambal dabu-dabu dan pilihan lauk seperti ayam bakar, ayam goreng laos, ayam panggang, kambing panggang, dan kari kambing.

  • Nasi Goreng

Bisa dibilang, nasi goreng ini salah satu favorit makanan orang Indonesia. Maher Resto & Coffee menawarkan nasi goreng telur, nasi goreng ayam, dan nasi goreng kambing.

  • Nasi Putih

Bagi pecinta nasi putih, tidak perlu khawatir. Tersedia juga nasi putih dengan aneka pilih lauk dan sambal. Diantaranya nasi sambal ulekan dengan ayam goreng, nasi putih ayam bakar, nasi putih ayam panggang, nasi putih ayam goreng laos, nasi putih kambing panggang, dan nasi putih kari kambing.

  • Seafood

Pilihan seafood hanya ada dua yaitu cumi dan udang goreng tepung dilengkapi dengan saus asam manis atau saus padang.

  • Olahan Ikan

Tersedia pilihan ikan goreng dan ikan bakar dengan bumbu dan sambal yang menggoda.

  • Family Pack

Pilihan menu family pack terdiri dari paket bigs ayam panggang, paket bigs ayam bakar, paket bigs ayam goreng laos, paket bigs kambing panggang, paket bigs kari kambing, dan paket mix nasi dan aneka lauknya.

Dalam satu paket terdiri dari 4 porsi nasi (bisa pilih nasi putih, briyani, kebuli, atau mix di antara ketiganya), 4 porsi lauk jika pilih paket mix, ayam utuh jika tidak pilih biasa, 2 canai, dan 4 gelas teh mint.

  • Menu Makanan Lainnya

Selain menu berat, tersedia juga cah kangkung dan sop iga sapi yang bisa dijadikan pendamping makanan utama. Atau memesan cemilan samosa, kebab, canai dengan beberapa pilihan topping, mendoan, french fries, nugget yam, sosis, onion ring, singkong goreng, dan telur goreng.

  • Aneka Minuman Coffee Based

Karena mengambil konsep resto & coffee, daya tarik Maher juga ada pada pilihan menu kopinya. Pilihan kopi yang bisa dipesan antara lain, racikan espresso based seperti single/double shoot, coffee latte, affogato, cappuccino, americano, long black, juga yang lainnya seperti fruity coffee, kopi susu gula aren, V60, vietnam drip, dan kopi tubruk.

Selain disajikan dengan gelas, juga bisa memesan kopi susu gula aren dengan kemasan botol. Tersedia kemasan 250 ml hingga 1 L. Sebagai upaya mendukung ramah lingkungan, jika bawa botol sendiri akan ada harga diskon untuk kopinya.

  • Aneka Teh

Selain kopi, minuman istimewa yang bisa dipesan adalah beragam seduhan teh. Seperti rose tea dari kelopak dan kuncup mawar kering yang punya khasiat untuk kecantikan, teh manis, teh tawar, lemon tea, teh mint, teh rempah, dan teh susu rempah.

  • Aneka minuman lainnya

Pilihan minuman selain teh dan kopi, seperti pada cafe dan resto lainnya juga menyediakan aneka jus buah, milkshake, oreo milk blend, soda gembira, lemon lime soda, orange lemon soda, susu jahe, wedang jahe, dan jeruk.

5. Harga yang terjangkau

Pilihan menu dengan cita rasa yang enak, makanan dan minuman di Maher Resto & Coffee sebagai tujuan kuliner halal di Wonosobo, harganya cukup terjangkau. Untuk aneka cemilan harga berkisar antara Rp8.000-Rp25.000, untuk makanan perseorangan antara Rp13.000-Rp45.000 dan family pack Rp140.000-Rp210.000, sementara minuman sekitar Rp2.000-Rp20.000.

6. Suasana yang mendukung

suasana di maher yang nyaman
Mudahnya akses lokasi, beragam menu dengan harga terjangkau, didukung suasana yang makin memanjakan mata, menjadikan Maher Resto & Coffee cocok dikunjungi bersama pasangan, keluarga, atau sahabat. Terdapat beberapa pilihan tempat di lantai satu dan lantai dua, baik duduk maupun lesehan, indoor maupun outdoor.

Dari lantai dua dan memilih outdoor, jika datang di siang hari, pengunjung bisa menyantap hidangan sembari melihat indahnya Gunung Sumbing dan suasana kota Wonosobo. Jika di malam hari dan tidak berkabut, bisa melihat gemerlap lampu kota hingga rumah penduduk di lereng gunung.

7. Pelayanan yang cukup baik

Resepsionis dengan ramah akan menyambut kedatangan sambil menawarkan buku menu dan menginformasikan menu yang kosong. Meski masih muda, pelayanan yang diberikan oleh para pegawainya terbilang cukup baik. Bahkan, di sini parkir pun gratis.

Pengalaman Makan di Maher Resto & Coffee, Menikmati Pemandang dan Kuliner Halal di Wonosobo

hunting kuliner halal di maher
Sebagai keluarga yang cukup konsen dengan halal lifestyle, sertifikat halal menjadi tolok ukur kami dalam memilih makanan dan minuman serta terjaminnya bahan, pengelolaan, hingga penyajiannya. Seperti halnya saat membuat ragi alami yang saya ulas beberapa waktu lalu.

Berdasarkan blog impian dengan salah satu topiknya halal awareness, maka kami juga mengupayakan review makanan yang sudah bersertifikasi MUI agar memudahkan wisatawan muslim lainnya untuk menemukan destinasi kuliner yang aman.

Untuk itulah kami memilih Maher Resto & Coffee sebagai salah satu tempat makan favorit keluarga. Terlebih lagi karena kami membawa toddler, tentunya memilih tempat yang bisa membuat anak nyaman, seperti tersedia kursi makan anak, akan lebih memudahkan.

Beberapa kali kesana, karena berkunjung malam hari sering kehabisan beberapa menu atau memang sedang tidak tersedia. Seperti roasted chicken dan menu bebek. Tapi kami selalu puas dengan menu makan yang kami pesan.

Terakhir kesana beberapa hari lalu, untuk pertama kalinya saya memesan nasi briyani ayam laos. Penasaran dengan perpaduan cita rasa khas nasi Timur Tengah dengan lauk khas Indonesia.

Bisa dibilang, rasanya enak, ayamnya empuk. Hanya saja sebagai pecinta pedas, sambal yang disediakan rasanya kurang nendang. Atau memang konsepnya demikian agar tidak mengganggu cita rasa makanan utamanya.

Karena sedang mengurangi nasi, suami pilih menu kebab dengan isian ayam. Rasanya enak dan ayamnya juga empuk. Salah satu keunggulan Maher ini memang sepertinya terletak pada ayam yang sejak dari peternakan terkontrol secara berkala hingga pengolahannya yang dijamin kehalalan dan kandungan proteinnya.

Sementara untuk persediaan cemilan anak, kami pesan french fries dan canai original. Seperti biasanya, tekstur canai yang lembut tentu bisa dinikmati oleh anak kami.

Untuk minuman, saya pesan rose tea dan teh mint dingin untuk suami. Pengalaman pesan minuman di sini, rasanya terbilang standar. Teh mint-nya pun tidak terlalu terasa kuat mint. Meski begitu, makanan utama dan cemilan yang enak dengan harga terjangkau, bisa jadi pilihan hunting kuliner.

Paling favorit sejauh ini adalah nasi goreng kambing, roti canai yang lembut dan bisa dinikmati oleh anak kami, dan teh susu rempah. Untuk minuman coffee based sendiri kami belum pernah mencoba.

Selain berbagai pilihan tempat duduk, Maher Resto & Coffee juga dilengkapi dengan parkiran yang relatif luas untuk lokasi di pinggir jalan, dan toilet. Hanya saja, saat berkunjung kemarin, di tempat cuci tangan, airnya mati. Untungnya, disediakan galon sebagai alternatif penggantinya.

Selain makanan dan minuman yang ditawarkan, fasilitas yang disediakan juga sepertinya perlu ditingkatkan kebersihannya. Meski secara umum sudah bersih, namun ada pengunjung yang terkadang membuang sampah puntung rokok sembarangan sehingga mengganggu kenyaman pengunjung lainnya dan belum sempat dibersihkan.
sekilas review makan di maher

Penutup

Makanan halal merupakan hal yang mendasar bagi seorang muslim. Tidak hanya soal kepercayaan dan gaya hidup, tapi juga kualitas hidup yang lebih baik.

Kini, wisata halal pun menjadi pilihan. Tidak hanya keindahan alam, makanan juga sering menjadi daya tarik tersendiri.

Buat teman-teman yang akan berwisata ke Dieng atau sekitarnya dan bingung cari kuliner halal di Wonosobo, bisa banget datang ke Maher Resto & Coffee. Jika tidak sempat berkunjung dan berada di area kota, bisa hubungi +6281-1262-2269 untuk delivery. Atau bisa juga pesan di grabfood.

Related Posts

3 komentar

  1. Pilihan makanan nya buanyak ya mb...aku jg penggemar arabian food mb,smoga nnt ada kesempatan jajan d resto ini ya!

    BalasHapus
  2. Waaaa, menu kesukaan anak-anakku, nih mba. Mantapp. Ahh, jadi mupeng, pengen mampir kesitu pas mudik nanti. Duhh

    BalasHapus

Posting Komentar